Bupati Dukung Kapolres Untuk Tutup Jalur Puncak

Bookmark and Share

Kapolres Bogor, AKBP. Hery Santoso, menegaskan sekitar 726 personil akan diturunkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas menjelang tahun baru ini. “Kepadatan kendaraan diperkirakan akan dimulai nanti sore, oleh karena itu sekitar 726 personil akan kita turunkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas jelang tahun baru ini,” tegasnya.

Hery juga menambahkan telah melakukan antisipasi terhadap kriminalitas yang timbul jelang tahun baru. “Anggota kita telah diturunkan sejak pekan lalu untuk melakukan razia terhadap pekerja seks komersial (PSK), minuman keras, serta penyakit masyarakat lainnya. Selain itu, kita juga sudah menambah waktu patroli petugas untuk menanggulangi tindak kriminal,” tambahnya.

Berkaitan dengan penutupan jalur puncak menjelang tahun baru beberapa hari lalu, disambut baik Bupati Bogor Rachmat Yasin. Hal itu disampaikan ketika mengunjungi pos pengamanan tahun baru di Gadog, Ciawi, Jumat (30/12/2011).

“Kebijakan menutup jalur menjelang tahun baru ini, merupakan strategi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengunjungi kawasan wisata Puncak Bogor. Pemkab Bogor sangat mendukung kebijakan penutupan jalur ini, karena kebijakan ini dapat memberikan kenyamanan kepada para wisatawan,” jelasnya.

Bupati Bogor menghimbau kepada wisatawan agar mempertimbangkan waktu jika ingin menghabiskan malam tahun baru di jalur puncak. “Saya menghimbau kepada masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru di puncak, agar dapat memperhatikan waktu mengingat adanya penutupan jalur yang akan dilaksanakan besok,” himbaunya.

Mengenai permasalahan lalu lintas, dia juga meminta kepada petugas pengamanan agar memperhatikan hal – hal lainnya seperti kriminalitas. “Saya minta agar pengamanan tahun baru tidak hanya difokuskan pada lalu lintas saja, tapi juga kepada masalah – masalah lainnya seperti permasalahan kriminalitas,” pintanya.(ari/als)





Laporan Ari Diskominfo 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar