Desa Weninggalih Optimis Juara Meski Kemarau Melanda

Bookmark and Share

JONGGOL-Menjelang penilaian lomba Peningkatan Peran Wanita Untuk Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) 18 Oktober mendatang, Desa Weninggalih Kecamatan Jonggol mulai bersiap. Menurut Kepala Desa Weninggalih Kusmiaji saat menggelar rakor dengan SKPD di SDN Weninggalih (2/10), sampai saat ini persiapan sudah mencapai 70 persen tinggal finishing saja.
"Dalam mempersiapkan segalanya banyak ditemui kendala, namun kami tetap optimis bisa selesai hingga tim penilai datang. Infrastruktur jalan yg menyambung ke desa sekitar 900m lagi belum sempurna. Awalnya untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) sebetulnya sudah siap panen namun karena kemarau panjang ini jadi masalah", jelas Kusmiaji.
Meski begitu, lanjut Kusmiaji tetap kita berusaha semaksimal mungkin untuk menanam palawija. Seminggu ini mudah-mudahan tanaman terebut bisa cepat tumbuh karena sudah mulai ada air. Kami juga akan meminta bantuan Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk kebersihan sampah dan menata taman, serta PDAM untuk mensiasati jika tidak ada air.
Sementara Camat Jonggol Wawan M.Sidik mengatakan, masalah percepatan menjadi hal utama, kita prioritaskan untuk tanggal 18 Oktober mendatang. Kemudian ada Masjid yang berada di jalan terlalui tim penilai, kondisinya perlu perbaikan maka kita perlu penyikapan bersama.
"Masalah KWT syukur-syukur kita bisa memaksimalkan tempat yang sudah ada terutama mensiasati masalah air. Persiapan untuk tanggal 18 Oktober perlu ada keterlibatan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan PDAM", papar Wawan.
Kemudian Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Nurianti menghimbau Camat dan Kepala Desa untuk berikan warga perhatian ekstra agar dapat bergotong-royong.
"Kita perlu keterlibatan secara aktif dari masyarakat. Semua kendala akan kita atasi bersam-sama baik yang masalah teknis maupun non teknis. Contohnya Paud dan Posyandu memang anggarannya ada di perubahan padahal penilaiannya tanggal 18. Namun demikian kita tetap akan mengatasinya karena waktu yang semakin dekat, demikian pula masalah masjid akan secepatnya diatasi", terang Nurianti.
Rapat Koordinasi yang dipimpin Kepala BPPKB, Kepala BPMPD, dan Camat Jonggol ini diikuti pula oleh perwakilan SKPD se-Kabupaten Bogor dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar